HAKLI CABANG KOTA SEMARANG

HAKLI CABANG KOTA SEMARANG

Selasa, 22 Juli 2008

PT. JASAMEDIVEST menawarkan PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS

Kamis, 17 Juli 2008, aku kedatangan tamu, nama Julianti Puji Astuti (cukup panggil saja Juli), dia tawarkan jasa pemusnahan limbah medis padat dari perusahaan ia bekerja, yaitu PT. JASAMEDIVEST, kunjungan kali ini untuk survei lapangan dan menjajagi kemungkinan untuk bekerjasama dengan RS yg ada di Semarang. Cukup nyaman dan nyambung juga ngobrol dengan Juli, yg alumnus UGM Pertanian. Ada yg menarik, bila nantinya kita (Forum Sanitarian se kota Semarang) bisa kerja sama dg PT. JASAMEDIVEST, bentuknya sih kemarin sudah sedikit aku singgung, dan saat ini aku sedang merencanakan apa yg bisa dilakukan bersama.


Setelah Juli (Marketing Executive) pulang, aku coba buka href="http://www.jasamedivest.com/" eh khok nggak ada informasi yg aku dapat tentang PT. JASAMEDIVEST, lalu aku dapatkan informasi dari salah satu blog, dan kelihatannya yg membuat blog adalah salah satu karyawan PT. JASAMEDIVEST namanya Faisal Ramdhan (Marketing Executive) http://faisalramdhan.wordpress.com/category/company-profile/ yg isinya sbb :

Pengelolaan Limbah Medis Rumah Sakit
Perusahaan dan industri yang memperhatikan pengolahan limbah medis memiliki konsekuensi dan tanggung jawab besar. Satu pertanyaan yang sering muncul adalah : Apakah limbah anda telah dikelola dengan cara yang terbaik ?
Limbah sudah selayaknya dikelola dengan baik, karena memiliki konsekuensi yang besar terhadap lingkungan dan usaha anda, apalagi jika peraturan tentang lingkungan sudah ditetapkan.

Di PT. JasaMedivest, kami membantu pemecahan dalam mengelola limbah yang efisien dan paling ramah lingkungan. Sebagai Perusahaan yang sudah berpengalaman dalam pengelolaan limbah berbahaya, kami melakukan pemerisaan yang stringent dan investasi yang besar dalam produk pelayanan yang menjamin keamanan lingkungan.

Layanan kami meliputi :
1. Pelatihan dalam menangani pengelolaan limbah medis di dalam internal RS.
2. menetapkan semua bahan yang diperlukan untuk dipisahkan dan disimpan.
3. Mengumpulkan dan mengangkut ke tempat pemusnahan akhir.
4. Pembakaran akhir dengan insinerator, limbah yang aman yang sudah dipisah-pisahkan menurut jenis limbah medis tertentu.
Semua layanan kami, sesuai dengan petunjuk dan peraturan Pemerintah Indonesia. Semua limbah medis yang dikelola oleh PT. JasaMedivest ditujukan untuk dimusnahkan di tempat pemusnahan modern di Cikampek, Jawa Barat dan merupakan pengolah limbah medis pertama di Indonesia yang dipantau langsung oleh Departemen Lingkungan Hidup yang memiliki standar emisi yang kuat.

Semua proses pemusnahan kami lakukan dengan standar tinggi untuk melindungi lingkungan dan keamanan. Setiap tahap pemusnahan diawasi tingkat polusinya dan selalu dilakukan monitoring sistem secara komputerisasi untuk menyimpan data, monitor alarm tanda bahaya, analisis penelitian emisi gas buang, effulent test dan zat residu. Kami juga memiliki tim ahli untuk membantu memastikan efisiensi dan keamanan secara maksimal.

Tidak ada komentar: